Berita  

Baznas Salurkan 2.400 Karung Beras ke Mustahik di Sulsel

Serambimuslim.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan beras sebanyak 12.000 kilogram dan 1000 paket sembako.

Ketua IV Bidang SDM, Administrasi dan Umum BAZNAS Sulsel, Abd Aziz Bennu mengatakan pihaknya telah menyalurkan beras zakat fitrah dari BAZNAS RI sebanyak 2.400 karung dimana setiap karung berisi 5 kilogram beras.

Sebanyak 12.000 kilogram beras tersebut didistribusikan ke para Mustahik atau penerima manfaat di berbagai wilayah di Sulsel diantaranya 100 karung Toraja Utara, 150 karung Tana Toraja, 150 karung Jeneponto, 200 karung Kabupaten Luwu Timur dan selebihnya dibagikan di Kota Makassar.

“Kami juga menyalurkan beras zakat fitrah dari BAZNAS RI sebanyak 2.400 karung setiap karung berisi 5 kilogram beras yang kita bagikan ke beberapa kabupaten”, ungkapnya, Selasa (02/04).

Selain beras zakat, BAZNAS Sulsel juga telah menyalurkan 1.000 paket sembako ke para Mustahik yang ada di sejumlah kabupaten di Sulsel.

Pihaknya juga membagikan 200 paket sembako kepada para Mustahik yang ada di sekitar wilayah Polda Sulsel.

“Kita mendistribusikan 1.000 paket sembako ke Mustahik yang ada di Sulsel”, pungkasnya

Adapun pendistribusian zakat fitrah akan terus dilakukan sebelum khatib naik di mimbar pada hari raya idul fitri.

Sementara untuk pendistribusian zakat mal disalurkan tanpa batasan waktu dan juga dilakukan melalui berbagai pemberdayaan kepada para mustahik baik pemberian beasiswa maupun pemberdayaan ekonomi, bantuan kesehatan dan lainnya.

“Distribusi zakat fitrah akan kita lakukan hingga sebelum khatib naik di mimbar, kalau zakat mal kami terus mendistribusikan melalui pemberian beasiswa atau pemberdayaan ekonomi”,¬†jelasnya