Baznas Sulsel Target Kumpulkan Dana ZIS 2024 Rp10 Miliar

Serambimuslim.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan pengumpulan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) tahun 2024 sebesar Rp10 Miliar

Ketua IV Bidang SDM, Administrasi dan Umum BAZNAS Sulsel, Abd Aziz Bennu mengatakan sesuai dengan rencana kegiatan dan anggaran tahunan pihaknya menargetkan pengumpulan dana ZIS sebesar Rp10 Miliar.

Target ini disebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya 2023 yang hanya sebesar Rp6 Miliar

“Target dana ZIS sesuai dengan rencana kegiatan dan anggaran tahunan ke BAZNAS Sulsel 10 Miliar kami harus kumpulkan secara neraca”, ungkapnya, Selasa (02/04).

Sementara itu, untuk target pendistribusian kepada para mustahik atau penerima manfaat sekitar 7.000 orang yang diberikan secara langsung tunai melalui beasiswa, pengobatan kesehatan maupun pemberdayaan ekonomi dan lainnya.

“Target penerima itu 6-7 ribu Mustahik baik menerima secara langsung tunai melalui beasiswa, pengobatan kesehatan dan lainnya”, sambungnya

Pihaknya pun mengimbau para Muzakki atau orang yang menunaikan zakat untuk membayarkan zakat fitrah di bulan Ramadan ini sebelum khatib naik di mimbar pada hari raya idul fitri.

Sementara bagi para Muzakki zakat mal agar kiranya mengeluarkan zakatnya apabila sudah tercapai haul, nisab dan kadarnya.

“Ditunaikan zakat fitrahnya sebelum khatib naik di mimbar, sedangkan zakat mal jika sudah terpenuhi haul, nisab kadarnya hendaknya dikeluarkan agar tidak mengotori harta yang bercampur antara zakat yang harus dikeluarkan”,¬†jelasnya